Pages

Sunday, October 24, 2010

Masa-Masa Ujian Nasional SMA dan Liburan

Ini adalah postingan saya yang ke dua. Saya hanya akan membagi pengalaman tentang masa-masa Ujian Nasional, Sekolah, & Praktek SMA (2010) dan liburan yang lamanya sekitar 5 bulan. Semoga kalian masih berminat untuk membacanya, karena saya benar-benar tidak pandai dalam menulis. hehe =,=a

Setelah naik ke kelas paling akhir (3 SMA) waktu terasa begitu cepat. Entah kenapa yang tadinya kelas 3 dimulai dari Bulan Juli tiba-tiba tidak terasa sampai ke Bulan Maret. Banyak guru saya yang bilang kalau 9 bulan itu cepat (iya, kalau dibandingin sama 7 tahun ya lama mana? heheheq). Sebelumnya diumumkan bahwa Ujian Nasional adalah awal April, tetapi tiba-tiba pada akhir semester 1 diumumkan kembali bahwa terdapat perubahan yang dimajukan menjadi akhir Maret. Saya benar-benar merasa senang mendengar kabar tersebut waktu itu (lha koq malah senang).  So’alnya saya juga ingin segera lulus SMA dan melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Dan pada akhirnya akhir Maret itupun datang juga. Saya menghadapi ujian hanya berbekal dari belajar yang saya mulai dari bulan Februari. Dan yang paling penting bagi saya adalah berusaha dan berdo’a kepada Tuhan agar diberi kelancaran dalam mengerjakan so’al itu.

Setelah Ujian Nasional berakhir, kami belum bisa bersantai-santai karena masih ada Ujian Sekolah & Ujian Praktek yang dilaksanakan hingga akhir April. Bekal mengerjakan Ujian Sekolah & Ujian Praktek juga sama dengan yang pada waktu Ujian Nasional. Kemudian pada akhirnya, tanggal 26 April 2010 diumumkan seluruh hasil mulai dari Ujian Nasional, Ujian Sekolah, dan Ujian praktek. Dan Alhamdulillah tulisan yang berada dalam amplop yang saya terima adalah “LULUS”. Saya sangat senang sekali ketika membacanya. Dan juga tak lupa bersyukur kepada yang di Atas karena jerih payah belajar selama 3 tahun tidak sia-sia.

Dan setelah akhir April itu sudah tidak ada lagi kegiatan yang bersifat formal di sekolah. Saya benar-benar merasa senang sekali karena libur yang panjang telah tiba :) . Namun, itu semua juga belum usai, karena saya masih harus mencari sekolah jenjang berikutnya. Akan tetapi waktu libur yang selama 5 bulan tersebut kebanyakan saya habiskan untuk bermain-main bersama teman-teman. Mulai dari bermain di air terjun, keliling kota, hingga ke pantai. Memang maklum ketika semua orang merasakan adanya kebebasan pada dirinya, maka orang tersebut akan sangat merasa senang sekali karena tidak ada lagi yang mengekang kebebasannya (ya, seperti saya waktu libur kemarin itu, senangnya bukan main, hehe)

Namun, karena waktu secara perlahan berlalu, pada akhirnya bulan Agustus pun tiba. Bulan tersebut adalah saat dimana saya harus meninggalkan liburan panjang yang berkesan. Sangat sedih rasanya, ketika harus masuk kuliah, :’( karena saya pun juga harus meninggalkan keluarga tercinta untuk melanjutkan studi ke luar kota. Akan tetapi mau bagaimana lagi, karena saya pun juga harus bisa membahagiakan kedua orang tua. Libur panjang yang kemudian membuat kita ketagihan itu sudah hal yang wajar bagi saya. Itu sudah biasa saya rasakan sejak kecil.

Benar-benar liburan yang paling panjang yang baru saya rasakan sekali seumur hidup. Bayangkan saja biasanya libur setelah lulus SMP/SD mungkin hanya 1 – 2 bulan, tetapi libur setelah lulus SMA ini benar-benar membuat saya seperti tidur di atas kasur yang empuk & nyaman yang membuat saya ketagihan. Hehe.

Dan untuk adik-adik kelas yang sekarang masih duduk di kelas 3 SMA, jangan sia-siakan waktu liburan kalian setelah lulus SMA nanti, gunakan waktu untuk libur & santai dengan baik karena kalian akan merasakan kenikmatan yang luar biasa. Tetapi juga jangan lupa untuk berkonsentrasi pada UNAS dulu, jangan hanya berfikir untuk libur melulu, nanti bisa-bisa nilai UNAS nya malah anjlok lhoh. Heheheq. bercanda-bercanda.

Ya mungkin cukup sekian dari postingan saya yang cukup tidak bermutu & bermanfaat ini. Semoga bisa diambil hikmahnya aja & tidak ketagihan libur panjang, hehehehh…
Trims…

1 comments:

DenBaGas said...

Salam
Hehehe, tetap semangat kawan agar cita2 dan keinginan terdekatnya segera tercapai kawan..

Salam kawan

Post a Comment